Friday, October 13, 2017

Pengertian Surat Edaran

loading...


Salam pembaca, semoga Anda sehat selalu.
Surat edaran merupakan surat yang hampir sama dengan surat pengumuman, mungkin karena tujuannya yang sama untuk memberitahukan sesuatu hal. Untuk lebih jelas Anda lihat di bawah ini.

Baca juga: Isi Surat Edaran dan Bagian-bagiannya

Surat edaran adalah surat pemberitahuan secara tertulis yang ditujukan kepada banyak pihak. Surat edaran sering juga disebut surat sirkuler bila sasaran pembacanya banyak sekali.

Kegunaan surat edaran adalah agar berita yang diedarkan itu diketahui oleh para anggota atau orang-orang tertentu, sesuai dengan maksud dan isi surat edaran tersebut.

Baca juga: Tata Cara Menyusun Surat Edaran

Surat edaran dapat dipakai oleh instansi swasta ataupun instansi pemerintah. Kedua instansi tersebut tentu mempunyai gaya dan cara sendiri dalam mengeluarkan surat edaran tersebut. Ada yang bersifat formal (resmi) ada juga yang bersifat tidak resmi.

Demikianlah pengertian dari surat edaran, semoga bermanfaat. "Bagikan atau share Artikel ini, jika Anda menyukainya atau merasa Artikel ini bermanfaat.". Namun jika Anda tidak menyukainya, tidak ada unsur paksaan, tetapi sangat diharapkan.


EmoticonEmoticon